Sabtu, 27 Februari 2010

Laboratorium Bahasa Baru : Penunjang Program Bilingual


Masih ingat dengan buletin edisi 2? Pada edisi 2 ada sebuah rubrik yang menjelaskan bahwa BA memiliki program pengajaran bahasa Arab yang dinamakan AB Two.
Dalam metode Ab Two kita menemukan pembelajaran secara terpisah diantaranya adalah mempelajari penulisan Arab diletakkan pada level Pertama, selanjutnya pada level kedua anda akan diajak belajar berkomunikasi Bahasa arab secara Acak, selanjutnya pada level yang ketiga anda diajak mengenal gramatikal sekaligus memperbaiki komunikasi yang telah didapatkan pada level kedua yaitu pada level Gramatikal, berikutnya anda dikenalkan dengan level Terjemah yang pada akhirnya akan bermuara pada pembedahan dan pembahasan serta pemahaman Al-Quran secara sempurna.

Selain AB Two, BA juga memiliki English Club eskul yang menggeluti Bahasa Inggris. Anak-nak dilatih agar dapat berkomunikasi dengan bahasa tersebut.

Program penunjang bahasa yang lain adalah dengan mengadakan program muhadharah (ceramah) dengan menggunakan 4 bahasa, Yaitu bahasa Arab, Inggris, Indnesia & Sunda.
Program pendidikan di atas saat ini menjadi perhatian serius dari sekolah, ini dibuktikan dengan disediakannya laboratorium bahasa baru.
Alhamdulillah, dalam waktu dekat ini kegiatan peningkatan kemampuan bahasa seluruh siswa dapat lebih meningkat seiring dengan fasilitas baru ini.
Hadirnya lab bahasa ini juga dimanfaatkan oleh para guru untuk bersama-sama meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa. Apalagi BA memprogramkan sekolahnya dengan Program Bilingual.
Mudah-mudahan BA semakin MANTAP hari demi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar